Ketika Iron Man dan Thor Ikut #10YearChallenge

Selasa, 22 Januari 2019 - 07:52 WIB
Ketika Iron Man dan Thor Ikut #10YearChallenge
Ketika Iron Man dan Thor Ikut #10YearChallenge
A A A
LOS ANGELES - Demam #10YearChallenge juga menerpa Marvel Studios, “rumah” para Avengers. Akun Twitter Marvel Studios mengunggah foto-foto sejumlah pemeran pahlawan supernya saat debut pertama bersama Marvel Cinematic Universe (MCU) disandingkan dengan foto mereka pada 2018.

Meski era MCU dimulai pada 2008 yang ditandai kehadiran film pertama IronMan yang dibintangi Robert Downey Jr, sebagian superhero yang ditampilkan pada gambar kombo di kicauan #10YearChallenge Marvel Studios sebenarnya mulai hadir pada 2012 di film Marvel’s The Avengers. Sekuel The Avengers berlanjut pada 2015 di film Avengers: Age of Ultron, Avengers: Infinity War 1 (2018), dan Avengers: Endgame/Infinity War 2 yang bakal dirilis 26 April mendatang.

Akun Marvel Studios dua kali berkicau tentang #10YearChallenge pada Jumat (18/1). Hingga pukul 22.00 WIB tadi malam, kicauan yang memuat foto kombo Robert Downey Jr (Iron Man), Chris Hemsworth (Thor), Chris Evans (Captain America) dan Scarlett Johansson (Black Widow) 2008-2018 telah mendapat 1.205 komentar, 50.000 re-tweet dan 151.000 like. Sedangkan kicauan dengan foto kombo Samuel L Jackson (Nick Fury), Clark Gregg (Phil Coulson), Jeremy Renner (Clint Barton), dan logo Marvel Studios 2008-2018 telah mengoleksi 236 komentar, 14.000 re-tweet dan 52.000 like.

Kebanyakan foto “sekarang” yang di-posting diambil dari film Avengers: Infinity War atau dari trailer Avengers: Endgame. Namun, foto Fury dan Coulson diambil dari film Captain Marvel film yang akan tayang pada Maret 2019. Akun Marvel Studios sendiri yang eksis sejak 2016 kini telah memiliki 2 juta followers.

Tren #10YearChallenge muncul di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram pada awal tahun ini. Para pengguna medsos seolah “ditantang” untuk mem-posting dua foto, yakni foto mereka sepuluh tahun lalu dan foto saat ini. Selain untuk hiburan, permainan ini juga dimaksudkan untuk melihat perkembangan diri dalam satu dekade terakhir.

Beberapa aktor dan aktris terkenal telah turut berpartisipasi dalam permainan itu. Brie Larson, aktris pemeran Captain Marvel yang juga akan berlaga di Avengers: Endgame, telah mem-posting foto dirinya ketika sedang berada di atas karpet merah sepuluh tahun lalu dan ketika sedang memakan piza saat ini. Adapun diva Mariah Carey menganggap permainan ini untuk lucu-lucuan. Dia mem-posting foto yang sama di akun Instagram.

Sebagian aktor Marvel tidak tampak mengalami banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir. Scarlett Johansson bahkan tampak awet muda.

Avengers: Infinity War merupakan film box office yang meraup keuntungan miliaran dolar. Lantas berapa honor para pemerannya? Pendapatan mereka disebut-sebut mencatat rekor baru sepanjang sejarah produksi sinema di Amerika Serikat (AS). Pembuatan film Avengers: Infinity War saja membutuhkan dana yang besar. Sutradara Joe Russo mengatakan untuk membayar aktor saja membutuhkan budget sebesar USD300-400 juta.

Robert Downey Jr dan Vin Diesel merupakan dua aktor yang menerima pendapatan terbesar. Honor keduanya tidak dirilis secara resmi. Namun, sejumlah media AS melaporkan Vin Diesel mengantongi hingga USD54 juta, sedangkan Downey USD50 juta.

Downey merupakan aktor yang mengangkat nama MCU, menjadi pemeran utama film pahlawan super pertama MCU, Iron Man, yang meraih keuntungan besar dan disukai banyak penggemar Marvel. Avengers: Infinity War dinilai tidak akan lengkap tanpa Downey dan Iron Man. Begitupun Vin Diesel sekali pun bintang The Fast and The Furious ini hanya menjadi pengisi suara.

Para pengamat menilai, Vin Diesel merupakan aktor Hollywood yang sedang naik daun ketika Marvel mengontraknya. Di saat sebagian besar aktor meraih kesuksesan setelah bergabung dengan MCU, Vin Diesel sudah memiliki nama besar terlebih dulu dengan berbagai filmnya yang selalu mencetak box office.

Pemain lain Avengers, Chris Evans (Captain America) dilaporkan menerima honor USD8 juta di Infinity War. Adapun Chris Hemsworth (Thor) USD12 juta, Chadwick Boseman (Black Panther) USD2-3 juta, Mark Ruffalo (The Hulk) USD5-6 juta, Scarlett Johansson (Black Widow) USD20 juta, Benedict Cumberbatch (Doctor Strange) USD5 juta, dan Josh Brolin (Thanos) USD5-6 juta.

Tom Hiddleston (Loki) dilaporkan menerima honor USD8 juta, Chris Pratt (Star Lord) USD5 juta, dan Tom Holland (Spider-Man) USD3 juta. Avengers: Infinity War berhasil mengantongi USD642,8 juta dalam 36 hari pertamanya. Kesuksesan itu memotivasi studio dan sutradara film untuk terus memproduksi film-film baru pahlawan super Marvel.

Captain Marvel yang trailer-nya sudah beredar merupakan film pahlawan super pertama MCU dengan karakter perempuan. Marvel Studios awalnya ingin memperkenalkan karakter Captain Marvel dalam Avengers: Age of Ultron. Namun, akhirnya karakter tersebut ditampilkan lebih dulu di film tersendiri seperti Spider-Man. Karakter pahlawan super lain Marvel seperti Black Widow belum memiliki film tersendiri.

Kiprah MCU dimulai ketika Disney membeli Marvel Entertainment seharga USD4 miliar dan menjadikannya studio film tersukses di Magic Kingdom. Para pahlawan super Marvel telah hadir sejak puluhan tahun lalu dalam bentuk komik di AS. Spider-Man hadir di komik Amazing Fantasy #15 pada 1962, Captain America pada 1941, Hulk pada 1962, Wolverine pada 1974 di komik Incredible Hulk #180, dan Iron Man pertama kali muncul pada 1963 dalam komik Tales of Suspense #39. (Muh Shamil)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7093 seconds (0.1#10.140)